Rabu, 09 Februari 2011

Mau Naik Haji Kok Pake Pinjaman Dulu

Naik haji merupakan rukun terakhir di dalam agama Islam, dikatakan kalo naik haji itu bagi yang mampu (jadi kalo punya uang dan sehat jasmani baru deh diwajibkan naik haji). Nah, gimana kalo kita mau naek haji tapi belum punya uangnya? Ada solusinya, yaitu kita diberikan pinjaman dulu untuk dinaikkan haji, setelah pulang haji baru kita angsur tuh bayarnya yang sebesar minimal Rp. 25,5 juta. Hahahahahahaa.. Sistem yang aneh diperusahaan uang di negeri ini.. Ada ada aja untuk mengemukan dana perusahaan..

Tapi itu hanya pendapat gw aja. Sapa tau banyak yang tertarik dengan sistem ini, kan bisa naik haji duluan. Hm.. Tapi gw juga berpikir, "kalo yang baru naik haji meninggal dunia gimana ya?", yang almarhum punya utang dong.. Hahahahaa.. Kalo gak terbayar gimana? Kalo si ahli waris juga gak bisa bayar gimana? Ato si ahli waris gak mau bayar gimana? Kan kasian yang baru naik haji dengan dana pinjaman.

Menurut gw, kita kumpulin dulu uang yang cukup untuk naik haji tanpa menggunakan uang pinjaman. Cek kesehatan dulu biar kita gak ngerepotin orang ketika naik haji. Punya uang yang akan ditinggalkan buat orang orang di rumah. Yang terakhir "KITA LAKUIN DULU 4 RUKUN YANG SEBELUMNYA SEBELUM BENER BENER MAU NAIK HAJI", karena naik haji merupakan rukun terakhir, jangan mau naik haji tapi sholat aja cuma sholat jum'at (cuma seminggu sekali) kayak gw!! Hahahahahaa...
Reactions: