Rabu, 03 Desember 2008

Virus Win32/alman, kenapa dirimu selalu menginfeksi komputerku?

Gw nggak asing lagi dengan nama, ulah dan kelakuan virus ini, karena sekarang bisa seminggu 3x menginfeksi si Blacky SIMq (nama komputer gw... Hehehe..), karena komputer gw banyak yang mengakses (pake), kan komputer gw nggak ter-install software antivirus satupun... Bosen rasanya terinfeksi virus ini (tapi nggak mau juga terinfeksi virus yang laen), bukan karena udah tau cara ngatasinnya (karena gw sudah punya remover-nya yang gw download dari AVG) tapi bosen nye-scan komputernya karena terlalu lama untuk menye-scan komputer gw yang isi drive C:\ nya udah ampir 20 gigabyte (karena terlalu banyak ter-install software), gw itung-itung bisa 3 jam remover dari AVG bekerja ngebasmi virus ini. Sempet kepikiran pake linux distro RedHat atao pake linux distro Fedora biar nggak terganggu masalah virus lagi, tapi dipikir-pikir nanti susah sendiri karena hampir semua tugas-tugas kuliah banyak yang menggunakan aplikasi berbasis Windows. Virus dan sodara-sodara serta kembaran yang laennya memang nggak bisa terpisahkan dari dunia IT (dunia gw sekarang ini), tapi kenapa harus bercokol di komputer gw!!!! Gw emang nggak bisa menyumpahin sumpah serapah ke para VM (Virus Maker) karena itu emang hobi mereka dan karya serta hidup mereka di dunia IT. Sebaiknya dan seharusnya gw yang lebih harus berhati-hati dengan hasil karya dari VM ini karena terlalu merepotkan dan membosankan untuk mengembalikan Sistem Operasi komputer gw tanpa harus melalui jalan install ulang karena hanya orang yang tidak mau menambah ilmu tentang virus apabila ia meng-install ulang sistem operasinya tanpa berusaha memperbaiki kerusakan sistem yang ada...