Sabtu, 10 Januari 2009

Hari ini (09 Januari 2008) kompi gw collaps => Lanjutan at0 bagian ke 2 isi yang kemaren!!

Hari ini akhirnya gw bisa menye-scan isi dari flashdish gw, dan ternyata......... Lho kok ada virus Win32/Tanatos.J yang meng-infeksi komputer gw????

Gw : "Dari mana virus ini masuk???" gak abis pikir neh???
Pikiran gw : "Dari worm semi virus yang ber-icon Ms.Word 2000 itu po???..."
Gw : "Wahhhh...... Bener neh!!!!!..." Halah... Halah....
Pikiran gw : "Waduh.... Bener bener parah neh kali ini, yang ng-infeksi virus virus keren semua!!!!"

Alhasil, hari ini hanya membiarkan virus itu berkembang biak dengan "cursor" selalu me-refresh alias selalu "cursor busy" yang artinya tuh virus lagi menjalankan thread thread-nya......

Kesimpulan dari 2 hari ini :
1. Ada sisa sisa peninggalan dari Virus Win32/Hidrag.A (mungkin tinggal 0,5% di semua drive).
2. Ada sisa sisa peninggalan dari Virus Win32/Alman.B (sisa di semua drive sekitar 5%).
3. Virus Win32/Tanatos.J kadang bersenang senang berjalan di memori kompi kalo gw mengaktifkan file executeable yang ter-infeksi yang dapat terlihat dengan "cursor busy"-nya.
4. Virus Win32/Heur yang entah dimana (entah aktif ato gak), yang jelas dia udah ng-infeksi kompi gw bersamaan dengan Virus Win32/Tanatos.J yang sebelumnya meng-infeksi worm semi virus yang ber-icon Ms.Word 2000.

NB : kompi gw, selama dari beli belum pernah di install ulang walaw udah beberapa kali ter-infeksi worm dan virus, tapi kali ini mungkin gw nyerah untuk membersihkannya, karena virus Win32/Heur merupakan salah satu virus yang gw takutin, and gw juga sekalin mau pake Sistem Operasi baru biar fresh aja pakenya coz Sistem Operasi yang sekarang sudah bener bener amat teramat sangat rusak untuk di repair.