Jumat, 13 November 2009

Sholat Jum'at yang Super Cepat..

Hari ini gw sholat jumatnya cepet banget, kira kira cuma 15 menit gitu (biasanya 30 menit, bisa lebih kalo khotibnya lagi semangat..).. Tadi juga ada ceramah ato gak ya, tapi kayaknya gak ada atao ceramahnya ngegunain bahasa arab coz khotibnya cuma ngomong bahasa arab aja dari azan kedua..

Ceritanya gini (mau dongeng sebentar!! :P) :

jam 11.??
gw pergi ke masjid coz sudah azan terus langsung ke tempat wudhu..
sejauh ini gak ada yang terasa ganjil dimata gw..

jam 11.??
sholat sunah dulu.
masih gak ada yang ganjil [lanjutin kegiatan sholat jumatnya]

jam 11.??
azan kedua dilanjutin salam dari khotib.
(dari sini ada yang ganjil menurut gw)

jam 11.??
waktu khotib berceramah biasalah kalo ada bacaan bacaan al qur'an. tapi kok bahasa arab mulu yang dikeluarin dari mulut khotib, kayaknya gak terdengar ceramah (atao ceramah ngegunain bahasa arab kali ya?) dengan menggunakan bahasa indonesia, terus tiba tiba khotib duduk dan muadzin berdoa menandakan bahwa khotbah pertama udah selesai. dalam hati gw "apa gw ketiduran ya? sampe gw gak denger khotbahnya khotib", tapi pas gw liat jam dinding di depan baru jam 12.05 !!!! apaan nih khotbah, kok gak ada ceramahnya (atao sudah dengan bahasa arab yang tadi?!?).. masih gak habis pikir gw "ada apa dengan ceramahnya". apakah makmum yang laen ngerasa hal yang sama dengan gw?!? allahualam..

jam 12.??
selesai sholat, langsung makan di warung bu' gendut..

------------
kesimpulan :
1. sholat jumatnya terlihat samar tanpa ceramah, padahal ceramah itu menurut gw adalah siraman rohani seminggu sekali..
2. kalo denger khotbah jangan sambil ngantuk ngantuk.
3. kalo sholat yang ikhlas.
Reactions: