Jumat, 06 November 2009

Mangga Buah Pertama Hasil Berkebun Bokap Di Rumah.

Entah sudah berapa tahun tuh pohon mangga ada di depan kamar gw (kalo gak salah sih udah dari waktu gw sekolah SD gitu deh... [masih coba mengingat...] hm.. iya dari gw SD). Gw tadinya gak yakin neh mangga bisa buah coz tuh tanah depan kamar gw sudah penuh dengan pohon sih.. Walah, gak taunya ada 2 biji buah mangga yang ngegantung dari tuh pohon.. Tapi sayang gw gak doyan mangga, jadi biarkan ajalah, mungkin juga buahnya gak manis.. Tapi....... Suatu hari tuh mangga berubah menjadi besarnya (besar banget lho!!) dengan warna warna yang bikin gw pengen nyantap tuh mangga, ada 2 buah lagi. Setelah di petik tuh 2 biji mangga bingung mau dimakannya coz gede banget, alhasil biar gak mubajir 1 buah dikasih ke Nitha aja biar Nitha juga nyicip.. Akhirnya gw dokumentasiin tuh mangga.. Cek fotonya dibawah ini :

Foto Pertama :
belum keliatan tampak besarnya ya? Oke kita ke foto kedua..

Foto Kedua :
Ini waktu mangganya di pegang sama bokap, terlihat gede gak ya?

Foto Ketiga :

Nih foto waktu mangganya sudah dikupas, terlihat "manis" gak sih?

Akhirnya mangga itu dilahat dengan habisnya sama semua anggota keluarga gw, terus setengahnya dikasih ke tetangga gw biar mereka nyicip buah pertama dari tuh pohon mangga biar si mangga bisa berbuah lebih banyak lagi.. Setelah gw makan dengan rakusnya tuh mangga, gw sms Nitha nanyain mangga 1 nya yang di kasih ke Nitha, rupanya mangga yang kembarannya satunya yang di Nitha juga manis banget.. Syukur Alhamdulillah tuh mangga berbuah juga... Aku tunggu buah buah mu selanjutnya wahai mangga bokap ku... :D
Reactions: