Selasa, 17 Agustus 2010

Membuat Mie Orak Arik Hasil Kreasi Sendiri


Oke kali ini gw nulis tentang makanan a.k.a kuliner. Ini nih makanan mie instan karya cipta gw sendiri yang menurut gw paling lezat. Cara buat mie orak arik :

Tahap pertama, rebus mie instan (disarankan mie goreng karena mie orak arik dimasak dengan cara seperti disangrai bukan dengan kuah, gw lebih suka pake Mi Goreng dari Indomie) seperti biasa, kalo di label penyajian bungkus Indomie seperti berikut :
- Rebus mi dalam 400 cc (2 gelas) air mendidih selama 3 menit sambil diaduk.
- Sementara mi direbus, campurkan bumbu, minyak bumbu, bubuk cabe dan kecap manis ke dalam piring.
- Tiriskan mi, kemudian campurkan mi ke dalam campuran bumbu di piring, diaduk hingga merata
- Mi goreng lezat siap disajikan.

Tahap kedua, setelah mi sudah siap disantap, maka tahap selanjutnya seperti berikut :
- Siapkan wajan lalu masukkan mentega secukupnya dan tunggu hingga mencair dan panas.
- Setelah panas, masukkan mi yang siap saji ke wajan dan masukkan telur (isi dalam telur ya, bukan telur masih bulet lonjong.. hehehehe).
- Sudah itu diaduk, disangrai, dicincang pake solet (eh apa ya nama alat masak yang seperti centong nasi itu.. hehehee.. solet ato sepantula ya? lupa gw) hingga telurnya matang sampai berbentuk potongan potongan kecil dan mi terlihat kering seperti gambar diatas.
- Mi orak arik (yang menurut gw lezat) siap disajikan.