Selasa, 29 Desember 2009

Pengalaman 3 Hari bersama Dell Server PowerEdge T100

Kemaren sabtu (26 Desember 2009) ada kerjaan instalasi Microsoft Windows Server 2003 di sebuah Komputer Server Dell PowerEdge T100 dan RAM ditambah 1 Gb sehingga RAM menjadi 2 Gb.

Waktu proses instalasi gak ada hambatan, tapi pas waktu mau tambah RAM jadi 2 Gb ini yang ngebuat masalah, masalahnya gini : tuh server rupanya punya deteksi chasing, kalo chasing di buka maka akan memunculkan pesen " Alert! cover was previously removed strike The F1 key to continue, F2 to run the setup utility ". Nah waktu gw bawa ke rumah yang beli tuh Server dia gak terima kalo Server yang di beli harus di pencet F1 dulu kalo mau masuk ke windows server 2003 nya. Alhasil tuh Server di bawa lagi ke tempat gw kerja, terus besoknya gw browsing ke internet untuk mencari tau penyelsaiannya. Syukur alhamdulillah dapet di http://googledoll.blogspot.com/2009/05/stopping-cover-was-previously-removed.html penyelsaiannya, tapi masih ada sedikit masalah lagi, syukur bisa di selsain sama teknisi yang laen..

Haaaah.. Kayaknya posting ini aneh banget deh isinya setelah gw baca coz dimana pengalaman selama 3 hari dengan si Server Dell-nya (hahahahahahaa... ya tapi begitulah kejadiannya yang negbuat gw agak susah tidur gara gara ulah si Server).. Tapi syukur Alhamdulillah masalah ini telah selesai..