Sabtu, 21 November 2009

Hari ini merupakan pekerjaan yang melelahkan.. Gw seperti dikerjain sama tuh kepala sekolah!!

Hari ini gw kerja keluar ke salah satu SMA Negeri di kota Bandar Lampung beralamat di Teluk Betung Barat.. Seperti biasa, kerjanya cuma instalasi dan setting komputer serta jaringan.


Ceritanya bermula dari hari kamis tanggal 19 November 2009 (hari kamis), waktu itu gw dapet tugas menuju ke salah satu SMA Negeri di kota Bandar Lampung, disana gw kira cuma instalasi dan setting komputer serta jaringan, rupanya ada banyak kerjaan disana.. Jadi capek deh.. Ketika sampe disana, tuh komputer ber-merk Zyrex kita drop di ruang multimedia, weh.. taunya tuh ruang cuma ruang kosong tanpa ada pengkabelan untuk menghidupkan komputer yang akan gw setting [biasanya pengkabelan alias colokan listrik udah langsung disedian sama konsumen, jadi gw tinggal pasang dan setting aja, tapi di sekolah ini beda banget..]. Akhirnya tuh komputer yang kita drop disuruh dipindahin ke ruang kepala sekolah [apa dipindahin lagi, mending deket, ini jauh tau!! kepala sekolah rese'].. Terus temen gw nanya, kira kira nanya gini :

Temen gw : "Pak kabel listriknya gimana?"

Kepala sekolah : "Saya gak mau tau, taunya saya itu komputer udah bisa idup dengan semua kabel kabelnya ada!!" (nih bapak ngomongnya serem lagi..)


Setelah berunding dengan sengitnya, alhasil, kita ngomong kalo kita bakal nyediain kabel terus balik lagi hari jumat pagi untuk masangin kabel sama komputer..


Hari jumat kita gak jadi kesana karena pada sibuk masing masing, padahal tuh kepala sekolah sudah nungguin gw sama temen gw... Hahahahahaaa... Kita kerjain tuh kepala sekolah ekstrem..


Hari ini (sabtu, 21 November 2009) kita berdua balik lagi, tapi sebelum sampe sana kita berdua dapet kata sambutan dari tuh kepala sekolah via telpon, kata temen gw dia bilang "Kamu orang ini monyet".. Wkwkwkwkwkwkwkwkkkk... Gw langsung ketawa aja sama temen gw berdua.. Hahahahahahaa.. Baru kali ini ada kepala sekolah tapi begitu... Hahahahahahaaa... Pas sampe sana (inilah awal mula gw ngerasa dikerjain, coz kemaren kan komputernya gw drop di ruang multimedia, terus disuruh kepala sekolahnya dipindahin ke ruangannya, eh.. pagi ini di suruh dipasang ke ruang multimedia lagi... capek dueh..) langsung kerja deh..


Waktu sampe sana langsung ngerencanain tugas hari ini, pertama : pasang kabel listrik untuk 8 komputer, kedua : pasang komputer 8 unit, ketiga : pasang printer, keempat : setting jaringan werles, kelima : makan siang terus pulang... Tapi semua rencana itu berantakan terus banyak juga masalahnya.. Tugas pertama pasang kabel untuk 8 komputer gak selesai sama temen gw, tapi lumayanlah coz bisa dipake untuk 4 unit. Tugas kedua + ketiga + keempat + kelima yaitu pasang komputer 8 unit + pasang printer + setting jaringan sudah selesai dengan baik sama gw. Nah disini nih yang gw males, pas lagi setting jaringan entah darimana tuh kepala sekolah dateng terus bilang gini "wah, ruang ini gak boleh jadi tempat komputer untuk sekarang, jadi komputernya harus dimasukin lagi ke kotak terus dibawa ke ruang saya lagi!!".. dalem hati gw "neh bapak mau nyiksa gw sama temen gw neh!!" dengan terpaksa kita masukin tuh komputer terus dikembaliin ke ruang tuh bapak.. Pas lagi setting jaringan, syukur Alhamdulillah kita berdua dapet jatah makan siang nasi ayam.. Makan dulu deh.. Abis makan langsung kebut setting jaringan lagi deh gw.. Setelah dirasa sudah bisa nge-print semua dari komputer yang terhubungan jaringan, nah.. ini ni yang gw males, yaitu masukin lagi tuh 8 unit komputer lengkap ke dalam kotaknya masing masing (pak.. pak... loe kira kitaorang ini babu apa!?), dengan perasaan terpaksa akhirnya kita masukin lagi tuh 8 unit komputer lengkap ke dalem kotak kotaknya, kalo gak dipindahin ke ruang kepala sekolah lagi sih gak apa apa, tapi kita disuruh pindahin lagi tuh 8 komputer ke ruangannya... Capek......