Kamis, 01 Maret 2012

Belajar Jadi Debugger (Tepatnya Jadi Tester)

Hery Fajar Isnawan
sur
itu sudah saya upload softwarenya
silahkan didownload dan diberi review

Surya Kubiwa
mana mana mana
hehehe

Hery Fajar Isnawan
http://kohimaru.wordpress.com/

Surya Kubiwa
nanti softwernya tak komen yo

Hery Fajar Isnawan
kamu coba dulu.. pakai windows apa?

Surya Kubiwa
ada di kompi P3 pake Xp SP 1

Hery Fajar Isnawan
ok
lw jarang pakai windows ya :D

Surya Kubiwa
jarang banget
sekarang udah jadi user ubuntu

Hery Fajar Isnawan
ooo... coba dikompile ulang dengan gambas

Surya Kubiwa
gak ada gambas.. hehehe
nanti tak liat aja pake windows

Hery Fajar Isnawan
:)

Surya Kubiwa
om heri, passwordnya opo?

Hery Fajar Isnawan
ada di situ sur

Surya Kubiwa
gak ada.. linknya sudah tertutup
bro.. kok ada bug ya?
ato kompi gw yang gak support
mau tak kirim capturenya ndak?

Hery Fajar Isnawan
bug dimananya bro

Surya Kubiwa
gw kirim capture nya aja ya

Hery Fajar Isnawan
boleh
iya.. kirim ke sini aja

Surya Kubiwa
kirim capturenya via apa neh?

Hery Fajar Isnawan
di fb kan bisa tambah attachment

Surya Kubiwa
eh bisa ya

Hery Fajar Isnawan
bisa apa nya?

Surya Kubiwa
gak bisa nyari atachmentnya
hahaha
piye toh caranya

Hery Fajar Isnawan
kamu masuk ke pesan

Surya Kubiwa
capture yang di lingkarin gak ada hurufnya



Hery Fajar Isnawan
pakai huruf kecil bro..
jangan pakai BALOK.. :D

Surya Kubiwa
walah
tak coba lagi ya

Hery Fajar Isnawan
aku lupa belum ngunci UPPERCASE :(

Surya Kubiwa
eh tak coba lagi emang ada kesalahan pada penulisan aksaranya nih bro.. nanti tak attach lagi ya..

Hery Fajar Isnawan
gini, itukan namanya bahasa latin, bukan bahasa yang sebeneranya
kalau mau nulis kami, tulis kmi
coba buka help :D

Surya Kubiwa
hayah.. hehehe... leh, gak bisa langsung "kami" toh

Hery Fajar Isnawan
belum, ilmu gw belum sampe situ..
masih harus mecah..
soalnya k = ka
itu kesulitannya
bantu pecahin metodenya

Surya Kubiwa
iyo.. yang gw tangkep sini kalo kita mau nulis kata "nama", maka sistemnya membaca perhuruf, jadi "n" "a" "m" "a", jadi ada 4 huruf yang seharusnya hanya ada 2 huruf aksara
tak attach ya contohnya

Hery Fajar Isnawan
iyo
aku cuma bisa deklarasikan, misal nama ditulis nm

Surya Kubiwa
ini yang salah


ini yang bener



Hery Fajar Isnawan
asik.. ada debuger
gw liat bentar
tapi aplikasinya gmn??

Surya Kubiwa
aplikasinya gak ada yang error, gw coba di Xp SP 1 nih, kayaknya cuma core translatornya aja yang ngartiin perhuruf bukan perkata

Hery Fajar Isnawan
:) ane masih newbie..
ga ngeri aksara lampung.
cuma dari tutorial di wikipedia

Surya Kubiwa
hehehe.. sama aja bro, dulu juga gw merah nilainya waktu pelajaran aksara lampung.. hehehehe... eh, cuma 30x pake ya? hayah..

Hery Fajar Isnawan
kok tau :D
masih versi developer preview

Surya Kubiwa
ada keterangannya.. hehehe

Hery Fajar Isnawan
ya sementara gitu
ku bagi gratis
rencana kan pengen minta bantuan ke pemerintah

Surya Kubiwa
yo tak dukung sebagai penge"tes" sofwernya. hehehe

Hery Fajar Isnawan
klu bisa logika juga bro

Surya Kubiwa
ya cuma bisa analisa aja bro.. hehehe

Hery Fajar Isnawan
ayo riset

Surya Kubiwa
oke :D

Hery Fajar Isnawan
gmn.. mau jadi debugger :D

Surya Kubiwa
oke.. tak coba ya :D
Reactions: