Sabtu, 13 November 2010

Ada Orang Bodoh Bilang, "Browsing, Chatting Cuma Hobi Dari Orang Miskin"

Gw tau loe "kaya" dengan gaji bulanan mencapai belasan juta. Gw tau loe "punya hobi" yang banyak yang anggota anggotanya "orang orang kaya". Gw tau loe gaul sama orang orang yang "berduit" yang kemana mana berkendaraan mobil semua yang punya saldo diatas 250 juta rupiah (dan loe bangga kalo banyak yang diatas 500 juta rupiah). Gak kayak gw yang baru punya penghasilan satu juta lebih dikit, yang punya hobi cuma browsing dan chatting doank (yang loe kira gw juga gila facebook-an!), yang gaul cuma sama temen temen yang cuma berkendara motor bebek agak butut dan kadang kadang jalan kaki yang cuma punya saldo gak sampe belasan juta (saat ini saldo gw segitu, gak tau nanti, mungkin gw melebihi rejeki loe sekarang, siapa yang tau!).

Ya gw memang begitu adanya sekarang tapi gw tersinggung ketika loe bilang "browsing, facebook, chatting cuma hobi dari orang miskin yang gak punya manfaatnya", tau apa sih loe tentang dunia Information Technologi (IT) terutama dunia Internet. Indonesia bisa pinter salah satunya (lebih besar efeknya daripada belajar di sekolah) gara gara Browsing sama Chating kalo loe mau tau. Loe kira di Internet gak ada orang "kaya"-nya? Loe salah!! Banyak orang menjadi "kaya raya" dari Internet cuma modal Browsing sama Chatting dengan semua pengetahuan yang dia miliki tentang Internet tersebut. Coba loe googling Kevin Mitnick dulu baru loe komentar lagi, cari info juga tentang anak muda pembuat facebook (yang loe kira gak ada manfaat dari facebook itu sendiri) yang merupakan salah satu milyader termuda.

Loe aja bikin Slide Show Animation dari Power Point gak bisa (malah minta bantuan gw) apalagi tentang Internet, terus kenapa loe hina gw soal hobi gw! Jangankan Power Point, loe itu gak bisa mengekstrak file .RAR tanpa bantuan gw dan gak tau pula gimana cara kerja sebuah aplikasi didalamnya (gimana kalo gw membahas tentang codding suatu aplikasi, pasti tampang BEGO loe yang muncul dengan raut muka jelek loe itu). Gw emang miskin (rejeki gw sekarang lebih kecil dari rejeki loe, tapi gw yakin rejeki gw suatu hari berada diatas loe!) tapi gw gak miskin ilmu seperti yang loe kira, gw juga "kaya" hati gak kayak loe yang iri dengki. Loe bangga dengan kerja keras loe yang ngebuat loe jadi "kaya"? Tapi buat siapa kekayaan loe itu sedangkan loe aja gak pernah menikmatinya bersama keluarga! Loe bangga kalo temen temen loe semua adalah orang "kaya" padahal banyak orang yang gak suka akan keberadaan loe (gak ada satupun orang yang membicarakan kebaikan loe kecuali cuma kejelekan kejelekan loe semua!). Gw kasian sama loe!! Tapi gw gak akan peduli dengan loe karena sikap loe!!

Browsing - Chatting - Facebook - Hacking - Surfing - Codding - Cracking dan sesamanya emang hobi dari orang miskin, orang yang miskin ilmu yang selalu mencari pengetahuan dan bagaimana mengaplikasikannya dari hal hal tersebut untuk kebaikan darinya dan bukan miskin harta, BODOH!! Gw rasa cuma orang BODOH kayak loe aja yang ngomong kalo Browsing, Chatting itu hobi dari orang miskin (miskin harta), padahal gak sedikit orang orang "kaya" yang hidupnya dihabiskan dengan Browsing Internet. Dan satu hal lagi, negara yang kaya itu adalah negara yang melek teknologi, BODOH!!!

Semoga ada seseorang yang mengerti gimana caranya mem-"Browsing" rekening loe dan membuat saldo-nya menjadi 1 rupiah aja (gw yang akan tertawa keras keras ketika hal itu terjadi!!). Jangan bilang MISKIN dulu sebelum loe tau seberapa MISKIN otak dan hati loe, BODOH!!
Reactions: